Saturday 15 November 2014

Cara memutihkan wajah secara tradisional

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tulisan tentang Cara memutihkan wajah secara tradisional. Semoga bermanfaat bagi kamu yang memang ingin memiliki wajah yang cerah. Cara memutihkan wajah secara tradisional dengan kentang membutuhkan ketekunan yang tinggi dalam melakukannya. Anda juga harus memiliki tingkat kesabaran yang tinggi. Kentang mempercepat regenerasi sel-sel kulit mati pada wajah dengan cepat. Sehingga efek yang dihasilkan tidak langsung seperti menggunakan bahan kimia. Cara pembuatan masker menggunakan bahan-bahan kentang juga cukup merepotkan. Mungkin bagi wanita karir cara ini sangat merepotkan. Namun, untuk ibu rumah tangga, cara ini sangat efektif dan efisien.

Cara memutihkan wajah secara tradisional

Cara memutihkan wajah secara tradisional dengan kentang adalah dengan menggilinnya. Kentang diparut lalu dioleskan wajah secara merata. Diamkan beberapa menit, kemudian siram wajah Anda dengan menggunakan air bersih. Cara lain adalah dengan mencampur kentang dengan madu. Caranya dengan kentang halus yang telah dicuci bersih. Setelah itu kentang halus dicampur dengan madu murni. Madu sendiri memang memiliki banyak zat yang sangat baik untuk kulit. Oleskan pada wajah, tunggu sampai kering. Kemudian dicuci dengan air bersih.

Cara memutihkan wajah secara tradisional dengan kentang, bisa juga dengan campuran tepung beras dan susu. Lakukan hal yang sama dengan kentang parut atau kentang yang ditumbuk sampai halus. Campurkan kentang dengan susu segar dan tepung beras. Aduk sampai rata, sehingga komposisi bahan tercampur dengan baik. Sebelum menggunakan masker wajah, bersihkan kentang dengan air. Oleskan masker secara merata ke kentang. Jika masker pada wajah itu kering, bersihkan wajah dengan menggunakan handuk yang dibasahi dengan air hangat. Hal ini dilakukan untuk membuka pori-pori di wajah. Jadi pembersihan bisa dilakukan dengan maksimal. Terakhir, bilasalah dengan air bersih. Keringkan wajah dengan handuk bersih.

Cara memutihkan wajah secara tradisional dengan kentang harus dilakukan secara rutin. Cara sederhana dan sangat efisien. Waktu yang diperlukan juga tidak banyak memakan waktu. Biaya pengobatan juga murah, sehingga tidak menghabiskan banyak uang untuk membuat kulit wajah menjadi cerah. Perlu dicatat, bahwa jangan asal menggunakan kentang sembarangan. Ada beberapa tips dalam memilih kentang. Pilih kentang yang belum berongga dan yang belum dikeluarkan karena biasanya tunas mikroba yang sudah terkontaminasi akan memicu pembusukan.