Thursday 2 October 2014

Bagaimana cara Menghilangkan Jerawat (Mengobati Jerawat dengan Perubahan Gaya Hidup)

Bagaimana cara Menghilangkan Jerawat (Mengobati Jerawat dengan Perubahan Gaya Hidup) 1

1 Berolahraga secara teratur.

Berolahraga dapat membantu mengurangi jerawat Anda. Ia melepaskan endorfin pada tingkat stres yang rendah dan oleh hal itu bisa mengurangi produksi minyak, dan juga membuat Anda berkeringat yang membersihkan sel-sel kulit mati. Cobalah berolahraga setiap hari selama minimal tiga puluh menit untuk membantu mengurangi jerawat Anda tidak hanya di wajah Anda, tetapi juga pada dada, bahu, dan punggung.


Bagaimana cara Menghilangkan Jerawat (Mengobati Jerawat dengan Perubahan Gaya Hidup) 2

2 Jangan menyentuh wajah Anda.

Hal ini sangat sulit, karena orang cenderung untuk menyentuh wajah mereka. Hati-hati dengan menggaruk wajah, menempelkan wajah di tangan, dan menyentuh jerawat. Jangan memencet jerawat atau komedo, karena hal ini akan menambah bakteri pada kulit Anda dan akan membuat jerawat Anda lebih parah.

3 Sering Mandi.

Mandi secara teratur membantu untuk menjaga produksi minyak rendah, membunuh bakteri, dan membilas sel kulit mati. Cuci seluruh tubuh Anda dengan pembersih dan menggunakan sampo yang membatasi produksi minyak di rambut Anda. Pastikan selalu mandi setelah berolahraga untuk mengangkat sel kulit mati di tubuh Anda telah terbawa melalui keringat.


Bagaimana cara Menghilangkan Jerawat (Mengobati Jerawat dengan Perubahan Gaya Hidup) 4

4 Makan sehat.

Makanan yang diproses dan mengandung banyak minyak sangat meningkatkan jumlah jerawat pada tubuh Anda. Nutrisi  yang tepat dari biji-bijian, buah-buahan, sayuran, dan protein membantu kulit Anda untuk tumbuh lebih cepat dan membatasi produksi minyak yang tidak perlu. Ketika keadaan memungkinkan, hindari makanan yang diproses atau mengandung banyak gula (junk food).

5 Tidurlah  setidaknya delapan jam.

Tidur membantu tubuh Anda untuk rileks serta detoksifikasi. Jika Anda tidak cukup tidur, kemungkinan kulit Anda tidak memiliki waktu atau kemampuan untuk memperbaharui sel-sel kulitnya. Atur siklus tidur Anda dengan pergi tidur pada waktu yang konsisten setiap malam dan tidur selama minimal delapan jam.

6 Minum banyak air.

Meskipun kita semua pernah mendengar minum delapan gelas air sehari, tidak ada jumlah yang ditetapkan seberapa banyak air yang harus Anda konsumsi. Air membantu untuk mendetoksifikasi tubuh Anda dan memurnikan kulit Anda, jadi pastikan Anda minum air sering sepanjang hari.

7 Rileksasi tubuh dan pikiran.

Tingkat stres yang tinggi menyebabkan peningkatan produksi minyak, sehingga biarkan pikiran dan kulit Anda beristirahat dengan menyediakan waktu untuk bersantai. Cobalah mandi, membaca buku dan menonton.

8 Cuci kain Anda.

Setiap kain yang datang kontak dengan kulit Anda secara teratur - pakaian, handuk, sarung bantal, dan seprai - harus dicuci minimal sekali seminggu untuk menghilangkan minyak dan bakteri yang terbangun sepanjang waktu. Gunakan pembersih yang lembut untuk kulit sensitif untuk membantu memecahkan masalah jerawat Anda.

9 Gunakan makeup bebas minyak.

Jika Anda memakai make-up, Anda mungkin akan terjebak dalam lingkaran setan, menutupi jerawat sekaligus menyebabkan jerawat akibat penggunaan make-up. Cari makeup mineral bebas minyak dan jerawat untuk membantu mencegah memburuknya jerawat Anda daripada anda mencoba untuk menyembunyikannya. Bila mungkin, hindari memakai makeup sama sekali karena bisa menyumbat pori-pori Anda seharian.

TIPS

  1. Jangan menggunakan terlalu banyak perawatan jerawat sekaligus; jika salah satu dari mereka berhasil, Anda akan tidak tahu mana yang membuat berhasil itu. Sebaliknya, gunakan produk tunggal pada suatu waktu dan gunakan melalui metode yang berbeda sampai Anda menemukan satu yang cocok.
  2. Cobalah untuk bersabar. Mungkin jerawat muncul dalam semalam, tapi kebanyakan pengobatan tidak akan berhasil dalam semalam. Dengan ketekunan, Anda akan akhirnya bisa mendapatkan kulit yang bersih.