Monday 6 October 2014

Cara Memiliki Wajah Bebas Jerawat - mengobati Jerawat


Cara Memiliki Wajah Bebas Jerawat - mengobati Jerawat


Cara Memiliki Wajah Bebas Jerawat - mengobati Jerawat

1 Cobalah benzoil peroksida.

Benzoil peroksida digunakan untuk membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Produk Benzoil peroksida memiliki konsentrasi yang berbeda, tetapi benzoil peroksida dengan konsentrasi 2,5% sama efektif dengan 5-10%, dan itu tidak terlalu mengiritasi kulit. Benzoil peroksida juga membantu melepaskan lapisan kulit mati, membuat cerah, dan meremajakan kulit.

2 Gunakan asam salisilat.

Seperti benzoil peroksida, asam salisilat membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Hal ini juga menyebabkan sel-sel kulit untuk berkembang lebih cepat, meningkatkan pertumbuhan kulit baru. Berikan sejumlah kecil asam salisilat ke daerah yang terdapat jerawat sebelum Anda pergi tidur, setelah Anda mencuci wajah Anda.
Cara Memiliki Wajah Bebas Jerawat - mengobati Jerawat

3 Gunakan pasta gigi.

Pasta gigi mengandung silika, yang merupakan zat pengering. Pada dasarnya, pasta gigi akan mengeringkan jerawat Anda dalam semalam dan mengurangi ukuran jerawat.
  1. Pastikan untuk menggunakan pasta gigi alami ketika Anda oleskan ke kulit Anda. Beberapa pasta gigi yang mengandung sodium lauryl sulfate dapat mengiritasi kulit

4 Gunakan minyak pohon teh.

Minyak pohon teh adalah minyak esensial antibakteri yang dapat menghancurkan mikroba yang sudah menetap di dalam pori-pori Anda. Dengan sebuah pipet, oleskan pada kapas sedikit minyak pohon teh dan gunakan pada jerawat, berhati-hati untuk tidak menggunakan terlalu banyak.
  1. Minyak pohon teh memiliki sifat anti-inflamasi  yang dapat membuat kemerahan dan ukuran jerawat menjadi tidak terlalu kelihatan.

 
Cara Memiliki Wajah Bebas Jerawat - mengobati Jerawat

5 Hancurkan beberapa aspirin.

Hancurkan sebuah tablet aspirin dan tambahkan air secukupnya untuk membuatnya menjadi pasta. Gunakan kapas untuk mengoleskan pasta aspirin pada jerawat, meliputi seluruhnya. Biarkan kering. Aspirin adalah anti-inflamasi yang lain, hal tersebut akan membantu kulit melawan peradangan dan membuat jerawat kurang terlihat. Biarkan pasta aspirin semalam.

6 Gunakan astringent pada kulit berminyak.

Astringents adalah agen yang menyebabkan kulit berkontraksi atau semakin kecil. Beberapa farmasi astringents mengandung bahan antimikroba yang akan membantu memerangi jerawat selain untuk mengurangi ukuran jerawat. Berikut adalah beberapa astringents yang bisa digunakan:
  1. Beli astringents di toko. Produk yang dijual di toko memiliki berbagai jenis dan ukuran. Carilah satu yang mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat. Tanyakan astringents yang lembut pada kulit kepada penkaga toko.
  2. Astringents alam juga dapat bekerja dalam keadaan darurat. seperti:
  • Jus lemon. Asam sitrat di sini membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat dan bertindak sebagai pengencang kulit. Iris lemon dan dengan lembut gosok di atas daerah yang terdapat jerawat.
  • Kulit pisang. Kulit pisang sangat membantu dalam mengobati gigitan serangga dan nyamuk, dan dapat membantu dalam mengurangi ukuran jerawat. Gosok  dengan lembut kulit pisang di daerah yang terdapat jerawat.
  • Witch hazel. Zat lain yang  memiliki astringents dalam jumlah banyak. Carilah witch hazel yang tidak mengandung alkohol. Terapkan sedikit di atas daerah yang terkena jerawat dan biarkan kering.
  • Teh hijau. Teh hijau merupakan zat yang dikemas dengan banyak antioksidan, yang membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dengan memerangi radikal bebas. Rendam teh dalam air panas, buang kantong teh bersama dengan semua cairan, dan tempat teh ke daerah yang terkena sebentar.

 
Cara Memiliki Wajah Bebas Jerawat - mengobati Jerawat

7 Gunakan es batu.

Gosokkan es batu pada jerawat di wajah Anda sampai mati rasa. Berhentilah ketika wajah Anda mati rasa. Biarkan wajah Anda sendiri sampai hangat lagi.
  1. Seperti disebutkan di atas, es akan membantu mengurangi ukuran pori-pori dengan mengencangkan/mengerutkan pembuluh darah di bawah kulit. Jika jerawat Anda menyakitkan, hal tersebut akan membantu meringankan rasa sakit.
  2. Jika Anda memiliki banyak jerawat, bagi dalam beberapa bagian. Ketika salah satu bagian mati rasa, pindah ke bagian berikutnya.
  3. Ulangi proses ini di sekitar wajah Anda.

8 Gunakan tetes mata pada daerah jerawat.

Tetes mata, obat yang bisa mengurangi kemerahan di mata, dapat membantu dalam mengurangi kemerahan dan tanda-tanda iritasi pada jerawat. Teteskan beberapa tetes mata ke Q-Tip (kapas) dan gunakan sesuai kebutuhan ke jerawat.
  1. Karena dingin bisa membantu mengurangi peradangan jerawat, simpan kapas yang telah ditetesi ke dalam freezer selama satu jam sebelum digunakan. Dinginnya kapas akan menenangkan karena mengurangi peradangan.

9 Cobalah beberapa antihistamin alami.

Antihistamin menekan efek pembengkakan pada jaringan kulit manusia. Sebagian besar obat ini dapat dimakan dalam bentuk pil, tetapi beberapa dapat dikonsumsi sebagai teh atau digunakan sebagai agen topikal. Zat ini bisa mengurangi kemerahan. Antihistamin herbal alami meliputi:
  1. Jelatang. Hal ini mungkin terdengar aneh, karena menyentuh jelatang di alam liar dapat menghasilkan ruam. Beberapa dokter merekomendasikan untuk menggunakan jelatang beku-kering, yang dikenal karena kemampuannya untuk mengurangi jumlah histamin yang dihasilkan tubuh.
  2. Coldsfoot mungkin efektif sebagai antihistamin alami. Eropa memiliki sejarah panjang menggunakan tanaman ini untuk menyembuhkan kondisi kulit. Daun dapat digiling menjadi pasta atau ekstrak coldsfoot dapat dicerna dalam bentuk pil.
  3. Basil juga dapat bekerja sebagai antihistamin alami. Kukus beberapa tangkai daun basil (kemangi) dan gunakan dengan lembut pada jerawat

10 Jika semua telah dilakukan dan masih terdapat jerawat, berkonsultasilah dengan dokter kulit.

Ada antibiotik dan obat jerawat lain yang dapat menghilangkan jerawat dengan cepat.