Saturday 4 October 2014

Cara Memiliki Wajah Bebas Jerawat

Cara Memiliki Wajah Bebas Jerawat

Semua orang ingin memiliki wajah bebas jerawat. Namun tidak semua orang bersedia untuk melakukan hal-hal yang diperlukan untuk membebaskan kulit Anda dari kotoran, minyak, dan peradangan. Yang nantinya wajah bebas jerawat benar-benar bisa kita miliki. Silahkan baca terus untuk beberapa mengetahui petunjuk bermanfaat tentang bagaimana cara untuk mencapainya.

1 Jangan memecahkan jerawat Anda.

Ini aturan nomor satu! Jerawat mengandung bakteri jahat. Jika Anda memecahkan jerawat Anda, bakteri memiliki kesempatan untuk masuk ke dalam pori-pori lain dan memberi mereka bisa tinggal dengan bebas.
Kerugian lain dari memecahkan jerawat adalah bahwa kulit di sekitar jerawat dan jerawat itu sendiri akan menjadi meradang. Peradangan akan menyebabkan kemerahan dan nyeri.

2 Cobalah untuk tidak menyentuh wajah Anda.

Tangan Anda (tidak peduli berapa kali Anda membersihkan mereka) memiliki minyak dan kotoran dan menjadi jalan bagi bakteri berada di wajah anda

Cara Memiliki Wajah Bebas Jerawat

3 Minum air yang cukup.

Banyak dokter menyarankan Anda minum antara 9 dan 12 gelas air per hari (2,2-3 liter), tergantung jenis kelamin, apakah Anda seorang wanita atau pria. (Perempuan harus minum 9 gelas, laki-laki harus minum 12 gelas). Kulit Anda adalah organ dalam tubuh Anda, seperti ginjal Anda. Kulit perlu air dalam jumlah cukup untuk berfungsi dengan baik.

  1. Hindari yang manis-manis, minuman manis seperti soda, jus, dan smoothies dari diet Anda. Meskipun diperdebatkan selama beberapa dekade, laporan terbaru menunjukkan bahwa diet memiliki efek besar pada jerawat, gula menjadi pemicu jerawat. Gula menyebabkan lonjakan insulin, yang pada gilirannya merangsang hormon jerawat berproduksi.
  2. Minum sedikit susu. Susu juga, baru-baru ini menjadi penyebab jerawat. Susu merangsang hormon seks pria - testosterones dan androgen Yang bersama-sama insulin, menyebabkan jerawat.
  3. Teh hijau tanpa gula dapat membantu juga. Teh hijau mengandung jumlah antioksidan yang membantu melawan radikal bebas. Radikal bebas mempengaruhi sel-sel yang mungkin menyebabkan tanda-tanda penuaan pada kulit. Untuk alternatif kesehatan, seduhlah teh hijau lezat dan sehat!


Cara Memiliki Wajah Bebas Jerawat

4 Makan diet seimbang.

Diet dapat membantu kulit Anda terlihat lebih baik. Tidak ada yang aneh tentang kalimat tadi, dan Anda mungkin bisa menebak apa yang harus dilakukan: makan lebih banyak buah dan sayuran, makan lemak yang sehat, dan mencoba probiotik.
1.  Orang-orang yang makan lebih banyak buah dan sayuran, dan menguurangi susu dan gula, cenderung memiliki lebih sedikit jerawat. Pastikan Anda mendapatkan 5 sampai 9 porsi sayuran sehat (terutama sayuran hijau) per hari.
2.   Makan asam lemak omega-3. Ada lemak dan ada lemak yang sehat. Lemak sehat, seperti omega-3, membantu melawan peradangan dan meningkatkan sel-sel yang sehat. Omega-3 akan rusak oleh oksigen, yang berarti jika Anda makan makanan yang kaya omega-3, cobalah untuk makan mentah-mentah. Jika terpaksa, dibakar atau direbus lebih baik daripada direbus atau digoreng. Makanan kaya omega-3 antara lain:
·         Ikan, terutama salmon, sarden, dan ikan haring.
·         Benih dan kacang-kacangan, terutama biji rami.
·         Sayuran hijau, terutama bayam dan Rocket. 
3.    Pertimbangkan probiotik. Probiotik adalah bakteri sehat yang ditemukan dalam makanan tertentu, seperti Kombucha, yang menghasilkan kesehatan pencernaan yang baik dan mengurangi peradangan. Probiotik seperti lactobacillus dapat meningkatkan jerawat. Carilah probiotik di toko biasa atau toko kesehatan alami.

5 Makan vitamin yang tepat, dosis sedang.

Dosis yang tepat dari vitamin akan membantu tubuh Anda menciptakan vibrant, kulit indah dan melawan jerawat. Vitamin-A telah sangat efektif dalam menghasilkan kulit yang sehat. Jangan makan vitamin-A jika Anda sedang hamil.
1.       Coba evening primrose oil. Minyak evening primrose adalah anti-inflamasi lemak omega-6, jika anda kekurangan ini, dapat menyebabkan jerawat. Makan 1000 sampai 1500 MG dua kali sehari.
2.       Coba Zinc sitrat. Zinc sitrat dapat membantu dengan protein sintesis, penyembuhan luka, dan fungsi jaringan normal. MAkan 30 mg sehari.
3.       Coba vitamin-E. Sangat penting untuk kesehatan kulit. vitamin-E yang rendah banyak ditemukan pada penderita jerawat. Makan 400 IU (international unit) per hari.

6 Jangan mencuci wajah Anda lebih dari dua kali sehari.

Mencuci wajah Anda terlalu sering hanya akan membuat wajah Anda kering, menyebabkan wajah Anda menghasilkan lebih banyak minyak, dampaknya lebih banyak jerawat.
1.       Gunakan pelembab setelah setiap kali Anda mencuci muka. Menggunakan pelembab pada kulit sama dengan menghambat bakteri yang memproduksi jerawat. Pastikan bahwa kelembaban kulit sesuai dengan yang dibutuhkan, bahkan jika kulit Anda berminyak.
2.       Gunakan pelembab yang non-comedogenic. Ini berarti bahwa pelembab tersebut tidak akan menyumbat pori-pori Anda. Anda tidak ingin pelembab Anda menyumbat pori-pori tepat setelah Anda telah membersihkan mereka.
3.       Jika Anda kebetulan memiliki kulit berminyak, cobalah mencari pelembab berbasis gel. Jenis pelembab ini, lawan dari pelembab berbasis krim, tidak akan membuat kulit Anda berkeringat dan berminyak.

7 Gunakan toner untuk kulit berminyak.

Apa itu toner? Toner adalah lotion yang membantu mengecilkan pori-pori Anda saat membersihkan kotoran. Jangan gunakan toner dengan alkohol karena mereka akan menghapus minyak dari wajah Anda. Hal ini menyebabkan lebih banyak minyak yang akan diproduksi, dampaknya banyak lebih jerawat. Cari toner tanpa alkohol tetapi masih efektif.

8 Hilangkan stres dari kehidupan Anda.

Dokter tidak sepenuhnya yakin mengapa, tetapi mereka tahu bahwa ada hubungan antara stres dan gangguan kulit, khususnya stres dan jerawat. Entah bagaimana, sel-sel yang memproduksi sebum, yang merupakan hal yang pada akhirnya menyebabkan jerawat, menjadi tidak terkontrol ketika seseorang mengalami banyak stres

9 Tidur yang cukup.

Mengapa tidur penting? Sebuah penelitian baru menemukan bahwa stres meningkat sebesar 14% untuk setiap jam kekurangan tidur malam Anda. Seperti yang kita pelajari di atas, stres dapat memiliki efek merusak pada kulit, menyebabkan jerawat. Berbicara tentang tidur, gantilah sarung bantal Anda secara teratur. Pertimbangkan membungkus sarung bantal Anda dengan handuk untuk menyerap minyak. Anda dapat menggantung handuk selama malam berikutnya.
  1. Orang-orang muda dan orang tua membutuhkan lebih banyak tidur daripada orang dewasa. Remaja harus tidur antara 10 sampai 11 jam per malam.

10 Olahraga.

Untuk hampir semua penyakit selain dari otot atau kerusakan tulang, olahraga adalah obat mujarab. Olahraga adalah pilihan yang tepat untuk mendapatkan sirkulasi yang bagus, dan apa pun yang meningkatkan sirkulasi menjadi baik akan membantu menjaga kulit Anda sehat dan tampak bersemangat. Beberapa hal yang perlu diingat ketika Anda berolahraga:
  1. Selalu memakai tabir surya jika berolahraga di luar ruangan. Manfaat sirkulasi akan sebanding dengan kerugian akibat sinar matahari jika Anda tidak hati-hati. Kenakan tabir surya yang ringan dan tidak membuat iritasi atau menyengat kulit Anda.
  2. Mandi setelah latihan. Ketika Anda berkeringat, pori-pori Anda bisa tersumbat dengan garam, residu kotor yang merupakan sisa dari olahraga. Pastikan untuk mencuci tubuh Anda, dan terutama wajah Anda, setelah olahraga.