Wednesday 22 October 2014

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat – Banyak cara untuk menghilangkan jerawat, namun jika bisa melakukan cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat, tentunya akan lebih baik. Karena menghilangkan jerawat secara alami tidak memiliki dampak yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Bagi kamu yang memiliki jerawat di wajah, apalagi jika jerawatnya banyak, tentu hal ini akan sangat mengganggu kenyamanan kamu dalam berpenampilan. Banyak sekali artikel di internet yang menuliskan tentang cara menghilangkan jerawat secara alami, ataupun artikel tentang cara menghilangkan bekas jerawat. Juga banyak artikel tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara alami bahkan ada artikel tentang cara menghilangkan jerawat dengan sayuran. Salah satu blog yang menyajikan tentang cara menghilangkan jerawat secara alami adalah blog kami ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari cara menghilangkan jerawat secara alami.

Berikut cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa kamu coba untuk dilakukan:

1 Cara menghilangkan jerawat dengan olahraga secara teratur

Olahraga dapat membantu mengurangi jerawat Kamu. Olahraga membantu melepaskan endorfin pada tingkat stres yang rendah sehingga bisa mengurangi produksi minyak dan membuat kamu berkeringat dan keringat ini bisa membersihkan sel-sel kulit mati. Usahakan  berolahraga setiap hari selama minimal tiga puluh menit untuk membantu mengurangi jerawat Kamu. Jerawat tidak hanya terdapat di wajah Kamu, tetapi juga pada dada, bahu, dan punggung.

2 Cara menghilangkan jerawat dengan tidak menyentuh wajah.

Hati-hati jika menyentuh wajah, menggaruk wajah, menempelkan wajah di tangan, dan menyentuh jerawat. Jangan memencet jerawat atau komedo, karena hal ini akan menambah bakteri pada kulit dan akan membuat jerawat Kamu lebih parah. Hal ini sangat sulit dilakukan karena orang cenderung untuk menyentuh wajah mereka.

3 Cara menghilangkan jerawat dengan Sering Mandi.

Mandi secara teratur membantu untuk menjaga produksi minyak rendah, membunuh bakteri, dan membilas sel kulit mati. Cuci seluruh tubuh dengan pembersih dan menggunakan shampo yang membatasi produksi minyak di rambut Kamu. Pastikan selalu mandi setelah berolahraga untuk mengangkat sel kulit mati di tubuh Kamu yang terbawa oleh keringat.

4 Cara menghilangkan jerawat dengan makanan sehat.

Makanan yang diproses dan mengandung banyak minyak bisa meningkatkan jumlah jerawat pada tubuh. Nutrisi  yang tepat dari biji-bijian, buah-buahan, sayuran, dan protein membantu kulit untuk tumbuh lebih cepat dan membatasi produksi minyak yang tidak perlu. Ketika keadaan memungkinkan, hindari makanan yang diproses atau mengandung banyak gula atau juga junk food.

5 Cara menghilangkan jerawat dengan tidur setidaknya delapan jam.

Tidur membantu tubuh untuk rileks serta terjadi detoksifikasi ketika tidur. Jika kurang tidur, kemungkinan kulit tidak memiliki waktu atau kemampuan untuk memperbaharui sel-sel kulitnya. Atur siklus tidur dengan tidur pada waktu yang konsisten setiap malam dan tidur selama minimal delapan jam.

6 Cara menghilangkan jerawat dengan minum banyak air.

Kita tentu pernah mendengar minum delapan gelas air sehari. Sebetulnya tidak ada jumlah yang ditetapkan seberapa banyak air yang harus Kamu konsumsi. Air membantu untuk mendetoksifikasi tubuh dan memurnikan kulit, jadi pastikan Kamu minum air sering sepanjang hari.

7 Cara menghilangkan jerawat dengan rileksasi tubuh dan pikiran.

Tingkat stres yang tinggi menyebabkan peningkatan produksi minyak, sehingga biarkan pikiran dan kulit Kamu beristirahat dengan menyediakan waktu untuk bersantai. Cobalah mandi, membaca buku dan menonton.

8 Cara menghilangkan jerawat dengan mencuci wajah dua kali sehari.

Cucilah wajah setidaknya selama satu menit. Waktu satu menit dibutuhkan untuk membunuh semua bakteri penyebab jerawat. Jika jerawat terdapat di bagian lain tubuh seperti bahu, punggung, dan dada, gosoklah bagian tersebut dua kali sehari. Jika Kamu memakai make-up, janganlah tidur tanpa mencuci wajah. Tidur dengan make up bisa meningkatkan jerawat dan hal ini mempersulit dalam menyingkirkan jerawat. Gunakan makeup remover bebas minyak sebelum mencuci dengan pembersih biasa untuk memastikan semua makeup telah bersih.

Klik disini untuk membaca artikel lainnya tentang cara menghilangkan jerawat

9 Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan minyak esensial untuk jerawat aktif.

Beberapa minyak esensial yang dianggap memiliki sifat antimikroba yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Oleskan setetes pada setiap tempat, atau kapas basah dan usapkan pada bagian yang berjerawat. Terdapat berbagai macam pilihan seperti lavender, rosemary, thyme, dan cendana.

10 Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan minyak telur.

Minyak dari Kuning telur mengandung immunoglobulin yang bisa membunuh bakteri dan mengurangi peradangan. Kuning telur juga mengandung Asam lemak Omega-3 yang membantu secara alami menyembuhkan jerawat tanpa meninggalkan bekas luka. Oleskan minyak telur pada daerah sekitar jerawat dua kali sehari, pijat lembut selama 2-3 menit. Biarkan selama satu jam dan kemudian cuci dengan facewash ringan. Teruskan penggunaan sampai jerawat benar-benar sembuh, nanti kulit yang sehat akan muncul. Berhenti di pertengahan jalan dapat menyebabkan jerawat menyebar lagi.

11 Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan minyak pohon teh.

Minyak pohon teh merupakan antibakteri yang dapat membantu membersihkan mikroba penyumbat kulit. Oleskan minyak ke kapas, oleskan untuk setiap jerawat. Hindari terlalu banyak menggunakan minyak pohon teh, karenia minyak pohon teh bisa membakar kulit, dan akan membuat kulit menjadi merah.

12 Cara menghilangkan jerawat dengan selalu oleskan pelembab.

Kulit berminyak memproduksi jerawat. Jika kulit sangat kering, tubuh akan menciptakan minyak ekstra. Untuk mencegah hal ini terjadi, gunakan pelembab yang lembut setelah mencuci wajah setiap pagi dan sore hari. Oleskan pelembab pasca toner.