Saturday 25 October 2014

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Bagian 1

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami – Dalam artikel kali ini saya mencoba untuk menuliskan Cara Memutihkan Wajah Secara Alami. Namun, sebetulnya wajah tidak bisa menjadi putih karena gelap atau putihnya kulit tergantung dari bawaan kulitnya. Yang bisa kita lakukan adalah mencerahkan kulit wajah. Tentunya penggunaan cara dan bahan alami akan lebih baik dari cara atau bahan  kimia.

Jika Anda ingin kulit menjadi lebih cerah, pengggunaan bahan-bahan alami dapat mencerahkan kulit tanpa efek samping yang keras yang biasanya terdapat pada produk pemutih kimia. Menghindari sinar matahari juga akan menjaga kulit Anda agar tetap cerah. Tidak ada ramuan ajaib yang akan mencerahkan kulit secara instan, jadi tetaplah realistis - dan yang paling penting, ingat bahwa kulit gelap juga indah.
Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Bagian 1

Cara Memutihkan Wajah dengan Metode Menggunakan pencerah Alami

1 Cara Memutihkan Wajah dengan Mengoleskan larutan air jeruk nipis

Jus lemon telah digunakan selama ribuan tahun sebagai pencerah kulit alami. Jus lemon mengandung asam yang secara lembut memutihkan kulit dan mengelupas sel-sel lapisan atas dimana kulit lebih gelap. Karena jus lemon murni dapat menyebabkan iritasi pada kulit, buatlah jus lemon dengan mencampur satu bagian jus lemon satu bagian air. Ambil bola kapas dan oleskan pada kulit Anda. Biarkan selama 15 menit, kemudian cuci dengan air hangat.
  • Batasi penggunaan jus lemon hanya dua sampai tiga kali per minggu. Seringnya penggunaan dapat menyebabkan iritasi kulit. Oleskan pelembab setelah membilas jus lemon karena jus dapat mengeringkan kulit Anda.
  • Anda akan mulai melihat hasilnya setelah tiga sampai empat minggu penggunaannya beberapa kali per minggu. Jus lemon tidak memberikan efek pencerah instan, itu solusi alami yang paling efektif yang tersedia.
  • Gunakan dengan hati-hati jika Anda menggunakan setiap jenis jus jeruk di wajah Anda. Phytophotodermatitis dapat disebabkan oleh reaksi antara sinar UV dan photosynthesiz bahan kimia yang ditemukan dalam buah jeruk. Untuk penggunaan jus lemon pada kulit, Anda harus mencucinya secara menyeluruh sebelum terkena sinar matahari.
Klik disini untuk membuka halaman Cara Menghilangkan jerawat Secara Alami

2 Cara Memutihkan Wajah dengan mandi susu lemon

Untuk perawatan mencerahkan seluruh tubuh, mulai dengan mandi air hangat. Tuangkan dalam satu cangkir susu penuh lemak dan memeras jus dari seluruh lemon ke dalam bak mandi. Aduk campuran sehingga susu dan lemon bercampur dengan rata di bak mandi. Berendamlah dalam bak mandi selama 20 menit, kemudian bilas tubuh dengan air bersih.
  • Susu di rendaman ini memiliki enzim yang bisa mencerahkan kulit. Hal ini juga melembabkan kulit, mengimbangi sifat pengeringan jus lemon.
  • Coba mandi susu seminggu sekali, dan Anda akan melihat hasilnya setelah satu bulan atau lebih.

3 Cara Memutihkan Wajah dengan Membuat masker yogurt madu

Seperti susu, yogurt mengandung enzim yang dapat mencerahkan kulit. Madu memiliki pelembab dan sifat antibakteri. Bersama-sama, kedua bahan membuat masker bergizi. Campurkan satu bagian madu dan satu bagian yoghurt, kemudian oleskan campuran tersebut pada wajah dan tubuh. Tunggu selama 15 menit, lalu bilas bersih dengan air hangat.
  • Pastikan untuk menggunakan plain, yoghurt tanpa gula. Yogurt manis akan terlalu lengket.
  • Sebagai ganti madu, bisa menggunakan alpukat atau menggunakan lidah buaya yang ditumbuk sebagai gantinya. Kedua bahan memiliki efek pelembab yang efektif.
Klik disini untuk membuka halaman Cara Memiliki Wajah Bebas Jerawat

4 Cara Memutihkan Wajah dengan pasta pencerah

Untuk manfaat lebih terkonsentrasi, cobalah membuat pasta tebal menggunakan bahan-bahan alami yang membantu mencerahkan kulit. Oleskan pasta di wajah Anda yang telah diicuci, biarkan selama 15 menit, lalu bilas bersih dengan air hangat. Berikut adalah dua resep untuk pasta pencerah alami:
  • Tuangkan ¼ cangkir tepung ke dalam mangkuk. Tambahkan jus lemon atau susu untuk membuat pasta tebal.
  • Pasta kunyit. Tuangkan 1 sendok makan kunyit ke dalam mangkuk. Tambahkan jus lemon atau susu untuk membuat pasta tebal.
Bersambung ke Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Bagian 2